Studio Game Indonesia

Berikut Ini daftar studio game yang ada di indonesia :


ALTERMYTH



Spoilerfor altermyth:

altermyth didirikan tahun 2003 oleh Wong Lok Dien, Andi Martin, Marlin Sugama, dan Satya Hody, kini mereka legenda di industri game Indonesia.  dan yang terbaru mereka mengembangkan game Pancion Fishing.
Selain itu, altermyth dari Indonesia mendapatkan penghargaan dari publisher game asal Jepang, Square Enix untuk meluncurkan game Final Fantasy 1 di Android market yang pertama kali di dunia.
Spoilerfor pic:




Situs altermyth


AGATE



Spoilerfor agate:

Chief Executive Officer (CEO) Agate Studio adalah Arief Widhiyasa, developer game lokal asal Bandung yang telah menghasilkan 100 lebih game baik untuk personal computer maupun untuk perangkat mobile
Didirikan pada tahun 2009, pertama berdiri berjumlah 16 org, 2011 memiliki 60 karyawan. sekarang mungkin dah 100 kale yah . Game yang terkenal dari studio game ini adalah Footbal Saga 2, Up in Flames, dan masih bnyk lage..
Spoilerfor pic:





Situs agate

TouchTen



Spoilerfor touchten:

Touchten yang terkenal dengan game Infinite Sky ini mempunyai 3 pendiri yaitu Anton Soeharyo (CEO), Dede Indrapura (CTO), dan Rokimas Soeharyo (COO). Game ciptaan Touchten yg pertama adalah iPhong. Game ini tidak terlalu berhasil, Hanya mencapai 2 ribuan unduhan iPhone.
Hachiko HD Lite untuk iPad sempat di jejeran Top 10 Free Apps beberapa App Store, yaitu nomr 1 di Indonesia App Store, nmor 8 di Japan App Store, bahkan nomor 7 di US App Store. Kini seluruh game TouchTen telah mencapai total 2 juta unduhan.
sekarang mereka sedang menjalani kerjasama dengan perusahaan asal Cina, Yodo1 untuk menyebarkan game2 mereka di Cina.




Situs touchten

GARUDA GAMES



Spoilerfor garuda:

Berdiri di tahun 2009, Garuda Games ingin membawa imajinasi dan konsep baru ke dunia nyata lewat teknologi. Garuda Games berfokus pada aplikasi 3D, dan dalam berbagai platform seperti PC, web-based, dan mobile.
mereka sdah memiliki sekitar 30 aplikasi untuk iOS. game yang ada di Apple App Store adalah Steampunk Warrior.
Spoilerfor pic:



Situs Garudagames

NIGHTSPADE


Spoilerfor nspade:
Terbentuk 3 Februari 2010, awalny ini adalah perusahaan sejenis software house yg mengerjakan berbagai jenis aplikasi seperti newsreader untuk kompas,baru kemudian memutuskan untuk menjadi game studio yang bergerak di bisnis mobile seperti iOS, Android, dll.
mereka memiliki 22 org, 15 karyawan tetap dan 7 org yg magang.
game2 mereka adalah antara lain = Stack the Stuff, Amago. dll

Spoilerfor pic:



situs Nightspade

ARSANESIA



Spoilerfor arsanesia:
didirikan oleh mahasiswa ITB, Adam, Dana, Annas, dan Hazki. bercita-cita membawa budaya Indonesia ke dalam Game supaya tetap terjaga. Arsanesia fokus di area pengembangan mobile game. Slapillar, Temple Rush: Prambanan dan Gamelan Player adalah game2 yg semuany ditujukan ke platform nokia.

Spoilerfor pic:


situs arsanesia

ARTLOGIC



Spoilerfor artlogic:
ArtlogicGames adalah salah satu pengembang indie dari Indonesia yang berdiri sejak 2007. Dengan beberapa game seperti Epic War dan NinjaDogs, game dari ArtlogicGames diklaim telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta kali di seluruh dunia

Spoilerfor pic:



situs artlogic

1 comments: